Studi Tiru ke Rupbasan Cirebon, Bambang Harsono Akui Dapat Pengalaman Berbeda

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon –  – Guna menyerap informasi serta sharing knowledge dalam upaya meraih predikat pembangunan Zona integritas WBK, Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas 1 Jakarta Pusat mengunjungi Cirebon Kelas 1 Cirebon.

 

Rombongan yang dipimpin langsung Bambang Harsono Kepala Rupbasan Kelas 1 Jakarta Pusat diterima Karupbasan Cirebon, Fajar Nurcahyono Assyifa beserta jajaran di kantor setempat, Jl. Melati, Kesambi, Kota Cirebon, Senin (5/3/24).

Bambang Harsono, Karupbasan Jakarta Pusat menyampaikan kunjungan tersebut merupakan salah satu cara pihaknya dalam rangka upaya meraih predikat WBK tersebut.

“Maka dari itu, kami mengunjungi Rupbasan Kelas 1 Cirebon karena telah berhasil meraih predikat WBK pada tahun 2021 lalu,” kata Bambang.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya bertukar informasi, kiat serta pengalaman Rupbasan Cirebon dalam upaya meraih penghargaan tersebut.

“Kami tadi minta Rupbasan Cirebon untuk memberikan tips dan dalam mencapai predikat WBK,” ungkapnya.

Ia pun mengaku bersyukur dan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Fajar Nurcahyono Assyifa, Karupbasan Cirebon yang telah secara gamblang memberikan pengetahuannya terkait hal tersebut.

“Saya lihat beliau tadi gaspol menyampaikan kuat suksesnya, meski sering studi Tiru, tapi disini kami mendapatkan pengalaman berbeda, ini luar biasa,. Terima kasih pak Fajar,” ucapnya.

Untuk diketahui, beragam inovasi berbasis digital berhasil mengantarkan Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas 1 Cirebon meraih predikat zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari KemenPAN RB pada tahun 2021 lalu.

Tercatat berbagai inovasi berhasil digulirkan Rupbasan Kelas I Cirebon , sebut saja, Rebon Senja, Rebon Rukiyah, Ngobras, Saber (Sapu Bersih). Sementara inovasi yang berbasis IT yakni, aplikasi Cekatan dan Microside.

Sementara itu, Karupbasan Cirebon, Fajar Nurcahyono Assyifa menyambut baik kedatangan rombongan Rupbasan Jakpus tersebut.

Baca Juga  Ketahui Syarat Naik Kereta Api, Usia 18 Tahun Lebih Wajib Vaksin Booster

“Dalam kegiatan ini kita sama-sama saling mengisi bersama-sama sharing knowledge, bertukar pikiran, pemahaman pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (ZI WBK) bagi Rupbasan Jakpus dan ZI menuju WBBM bagi Rupbasan Cirebon,” jelas Fajar.

Karena menurutnya, setiap Rupbasan memiliki karakteristik juga permasalahan berbeda. Semuanya, lanjut. Fajar, berpulang pada kemauan yang tinggi dan juga kesungguhan untuk meraih predikat tersebut.

“Kegiatan ini tentu berkelanjutan, secara bersama nanti kami turut memantau medsos sebagi penunjang kegiatan. Sehingga apa yang ang kami dapat bisa diaplikasikan di Rupbasan Jakarta Pusat. Sehingga tujuan sharing knowledge ini dapat bermanfaat dalam rangka meraih predikat ZI WBBM,” pungkasnya. (Cepy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *