Dilepas Kapolres, Program Mudik Gratis Polres Cirebon Kota Diikuti Antusias Perantau Asal Semarang dan Solo

0

oplus_0

Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Sedikitnya 100 perantau asal Semarang dan Solo mengikuti program mudik gratis yang digelar  Polres Cirebon Kota.

Dengan menggunakan dua armada bus salah satu PO ternama di Cirebon, keberangkatan peserta mudik dilepas langsung Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Rano Hadiyanto di halaman parkir Mapolres setempat, Jl. Veteran, Kota Cirebon, Sabtu (6/4/24) siang.

“Kegiatan ini dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik dengan tujuan Semarang dan Solo,” kata AKBP M Rano Hadiyanto didampingi Wakapolres Cirebon Kota, Kompol Rizky Adi Saputro dan Kasat lantas, AKP Ngadiman usai melepas rombongan pemudik.

Program tersebut, menurutnya,  merupakan wujud kepedulian dari institusi Polri, khususnya Polres Cirebon Kota, terhadap keselamatan dan kenyamanan masyarakat saat melakukan perjalanan mudik.

“Selain itu, program ini bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam memaksimalkan penggunaan transportasi umum serta mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas yang umumnya terjadi pada pemudik yang menggunakan sepeda motor,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, ia pun menghimbau para pemudik untuk memastikan diri dalam kondisi fit sebelum mengemudi.

“Pastikan  kendaraan dalam kondisi prima sebelum melakukan perjalanan, termasuk kondisi rem, lampu, dan perlengkapan keselamatan lainnya,” ujarnya.

Kapolres berharap, program mudik gratis tersebut masyarakat dapat melakukan perjalanan mudik dengan lebih aman dan nyaman.

“Serta dapat mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas yang biasanya meningkat selama musim mudik,” harapnya.

Sementara itu, Vina (28), salah satu pemudik tujuan Solo mengaku senang dan mengapresiasi program yang diinisiasi oleh jajaran Polres Cirebon Kota tersebut.

Vina berharap, kegiatan yang sama dapat menjadi inspirasi bagi institusi lainnya dalam rangka membantu masyarakat untuk menikmati momentum lebaran dan membantu program pemerintah dalam menekan angka kecelakaan pada musim mudik tahun ini.

Baca Juga  Berikan Edukasi Keselamatan dengan Boneka Tangan, Cara Satlantas Polres Cirebon Kota Diapresiasi Pemudik

“Terima kasih pak Kapolres dan jajaran, program ini sangat membantu saya dan semoga tahun depan ada lagi,” pungkasnya. (Cepy)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *