Warnai Momentum Ramadhan, PAMACI Berbagi Takjil

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Paguyuban Masyarakat Cirebon (Pamaci) berbagi ratusan takjil yang berlangsung di depan kantor Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon. Sabtu (6/4/2024).

 

Takjil tersebut dibagikan kepada warga yang kebetulan melintas di jalan tersebut.

 

Kegiatan bertajuk “Pamaci Berbakti” 1.

000 takjil dibagikan kepada masyarkat sekitar Argasunya. bagi-bagi takjil ini disambut antusias warga setempat apalagi waktu bertepatan dengan masyarkat akan membeli takjil di Pasar Perumnas.

 

Tak ayal dalam hitungan setengah jam saja seribu takjil sudah ludes dibagikan ke warga setempat.

 

Ketua Harian Pamaci, Adji Priatna mengatakan, saat bulan suci Ramadhan, mungkin sering menjumpai, beberapa orang ataupun komunitas tengah sibuk berbagi takjil bagi orang berpuasa.

 

Alasan mereka berbagi takjil, tidak lain hanya ingin mendapatkan rahmat dan pahala dari Allah SWT.

 

“Di bulan yang penuh berkah ini, banyak orang yang berlomba-lomba berbuat kebaikan untuk bisa memperoleh pahala yang berlipat ganda,” kata Adji.

 

mengutip ayat suci Al Quran, Adji menjelaskan, Allah Subhanahu Wa Ta ala berfirman dalam surah Al-Hadid ayat 18 bahws sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, akan dilipatgandakan (balasannya) bagi mereka; dan mereka akan mendapat pahala yang mulia.

 

“Berbagi takjil kepada seseorang merupakan suatu hal yang baik dan termasuk sebagai sedekah. Itu artinya, kita akan memperoleh pahala bersedekah,” ucapnya

 

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga (H.R. Tirmidzi,” sambungnya.

 

“Siapa sih yang tidak ingin masuk surga, pasti semua orang mempunyai cita-cita untuk bisa masuk surga. Banyak cara untuk bisa masuk surga, salah satunya yakni dengan berbagi makan,” lata Adjie.

Baca Juga  Sambut Libur Isra Miraj dan Imlek, KAI Daop 3 Cirebon Siapkan 14.210 Tempat Duduk

 

“Sesungguhnya di surga terdapat kamar-kamar yang mana bagian luarnya terlihat dari bagian dalam dan bagian dalamnya terlihat dari bagian luarnya,” ujarnya.

 

Dikatakan Adji, Pamaci ini sebenarnya ormas tertua di Kota Cirebon. Sekarang Pamaci kembali bangkit setelah mati suri sekian lama dengan pengurus baru yang didominasi generasi muda

 

“Kelahiran kembali PAMACI di bawah kepemimpinan Aulia Priyandana Sukandar (Abah Anom) diwarnai dengan regenerasi pengurus yang sebagian besar berusia muda yang diharapkan menjadi penerus untuk lebih mencintai seni dan budaya Cirebon serta mengawal pembangunan dan membawa kemajuan di Wilayah Cirebon ” terang Adji.

 

“PAMACI dengan pengurus sebagian besar generasi muda sekarang di bawah kepemimpinan Aulia Priyandana Sukandar diharapkan dapat mengulangi keberhasilan seperti pada zamannya yang sempat menggaung hingga ke mancanegara,”ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *