Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60, jajaran Pegawai Rupbasan Kelas I Cirebon Laksanakan Upacara

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon  – Rupbasan Kelas I Cirebon melaksanakan kegiatan Upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60 Tahun bertempat pada halaman Kantor Rupbasan Cirebon.

Dengan Tema “Pemasyarakatan PASTI BERDAMPAK” kegiatan upacara peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60 dimulai dengan dipimpin oleh Kasub Pengamanan dan Pengelolaan Rupbasan Cirebon (Daniel Charles) sebagai Inspektur Upacara.

Sementara itu, Kepala Rupbasan Kelas I Cirebon (Fajar Nurcahyono Assyifa) mewakili Rupbasan Cirebon mengikuti upacara peringatan secara terpusat pada Lapas Kelas I Sukamiskin Bandung Jawa Barat.

Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) yang diperingati setiap 27 April merupakan hari bersejarah yang menjadi agenda tahunan yang diperingati jajaran Pemasyarakatan.

Dalam kegiatan Upacara HBP Daniel Charles menyampaikan sambutan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Yasonna H.Laoly).

Menkumham mengajak kepada seluruh jajaran untuk menjadi insan Pemasyarakatan yang senantiasa berkinerja tinggi, menjaga integritas dan berbudaya anti korupsi, serta menyumbang berbagai prestasi seraya menghindarkan diri menjadi perilaku kurang terpuji.

”Bapak, Ibu dan Para hadirin yang Saya Hormati, 27 April 1964 sampai dengan 27 April 2024 bukanlah suatu perjalanan yang singkat. 60 tahun umur pemasyarakatan saat ini merupakan Perjalanan panjang yang telah dilewati menjadi landasan untuk kita mempersiapkan langkah-langkah kedepan dalam menghadapi perkembangan dinamika pidana di Indonesia”,Tutur Yasonna.

Oplus_131072

 

”Pada hari ini kita menjadi saksi bersama, bahwa apa yang dahulu dicita-citakan oleh para founding fathers sampai saat ini istiqomah kita kawal untuk mencapai tujuan luhur “Beringin Pengayoman”. Imbuh Yasonna.

Diakhir sambutan Yasonna Berpesan kepada seluruh jajaran Pemasyarakatan agar tetap semangat dalam bekerja dengan penuh dedikasi dan pantang menyerah dengan memberikan darmabakti melalui pengabdian yang terbaik.

Kegiatan upacara peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60 Pada Rupbasan Kelas I Cirebon berjalan dengan khidmat dan berakhir ditutup dengan sesi foto bersama. (Cepy)

Baca Juga  Kunjungi Korban Bullying, Kadisdik Jabar Berikan Bantuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *