Keluarga Besar FKPPI Kuningan Gelar Halal Bil Halal

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Kuningan – Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI / Polri ( KB FKPPI ) PC 10.16 Kuningan menggelar acara Halal Bil Halal  di Gedung GOW Kuningan, Sabtu (27/4/24).

Ketua KB FKPPI PC 10.16 Kuningan, Agus Suryo Septi Yudi, S.Sos, MM, dalam sambutannya mengatakan, atas nama pribadi dan organisatoris  dalam kurun waktu satu tahun banyak hal-hal yang telah dilakukan. Untuk itu, apabila terdapat ucapan maupun sikap yang  kurang berkenan, baik dihati para dewan penasehat, dewan pembina dirinya menyampaikan permohonan maaf.

“Karena terus terang saja anak-anak FKPPI identik dengan anak-anak kolong yang nuansa pada saat di asrama masih terbawa sampai saat ini. Usia boleh tua, tapi jiwa muda-muda masih tetap, jadi kalau disebut tua tidak mau, tetap pikirannya selalu muda, itu istilah anak kolong,” kata Agus.

Melalui kesempatan yang baik tersebut, lanjut Agus, ia pun menyampaikan  haturkan permohonan maaf yang setinggi-tingginya, Insya Allah selalu dalam hati kami tidak ada dusta diantara kita.

Ia menambahkan,   FKPPI tidak kemana-mana, tapi ada dimana-mana,  karena mewarnai seluruh ormas, seluruh OKP, seluruh partai politik, tapi satu komando, tetap ada disatu tempat yaitu keluarga besar FKPPI.

Lebih lanjut dikatakan, Darah-darah pejuang anak-anak FKPPI senantiasa akan berkiprah sekalipun sosial kontrol yang kita jalankan tetap akan bersatu kepada Keluarga Besar ABRI.

“Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh temen-temen yang sangat luar biasa. Saya pribadi bangga menjadi anggota KB FKPPI,” tandasnya.

Sementara itu, Dandim 0615 Kuningan,  Letkol Arh Kiki Aji Wiryawan, S.Sos., menyampaikan, dengan acara Halal Bil dirinya merasa  berkumpul dengan  keluarga sendiri.

Halal Bil Halal, menurutnya, merupakan sebuah kesempatan yang sangat baik, dimana,  semuanya bisa  berkumpul dan bersilaturahmi.

Baca Juga  Lantik Petugas Pantarlih, Begini Pesan Kuwu Tundagan

Kegiatan tersebut, sambungnya, bukan hanya bermaaf-maafan saja, tetapi juga  bisa merefleksikan nilai-nilai dari toleransi, komunikasi.

“Kita jadikan momen ini sebagai titik awal untuk membangun kedekatan yang lebih erat, jangan lagi mungkin fraksi-fraksi yang ada yang mungkin telah terjadi sebelumnya, karena kalau secara umur FKPPI dibentuk tahun 1978 berarti sekarang sudah 46 tahun, kalau umur orang sudah mulai usia produktif dan umur yang cukup matang dalam berorganisasi,” ujarnya.

Dinamika- dinamika yang sudah ada yang pernah terjadi, ungkapnya, diharapkan menjadi suatu pelajaran, pengalaman yang berharga untuk membangun organisasi yang solid nantinya.

“FKPPI untuk bisa menjaga transparansi, akuntabilitas dan harus menjaga integritas didalam menjalankan kegiatan demi menjaga kepercayaan masyarakat,” harapan.

Hadir dalam acara tersebut selain Dewan Pembina Dandim 0615,Kapolres, Ketua Dewan Penasehat Drs H Momon Rochmana MM, Kapolres, ketua Pepabri, hadir pula GM FKPPI, Ketua Hipakad, Ketua KBPP-Polri, dan ketua PPM. Selesai acara Halal Bil Halal dilanjutkan musyawarah bersama untuk persiapan Silaturahmi Nasional Kopdarnas IX yang agendakan Juni 2024 di Palutungan. (Decky G/CW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *