Acara Halal Bilhalal, Bukti Kebersamaan Komite SDN Pegambiran 1

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Guna memperkuat tali silaturahmi dan sebagai momen saling memaafkan, Komite SDN Pegambiran 1 Kota Cirebon menggelar Halalbihalal di Taman Air Goa Sunyaragi, Kesambi, Kota Cirebon, Sabtu (4/5/24).

Memiliki nilai sejarah budaya dan sebagai salah satu ikon wisata di Kota Cirebon, Taman Goa Sunyaragi menjadi saksi kebersamaan dan kekompakan yang terbina baik diantara anggota Komite Sekolah ini.

Dengan menggunakan mobil layanan wisata Citros (Cirebon Tourism On Bus), area Kantor Kecamatan Lemahwungkuk menjadi titik awal keberangkatan dan membawa rombongan untuk bergerak menuju lokasi pertama acara Halalbihalal yaitu di Masjid Syarif Abdurachman, Gunung Jati, Kabupaten Cirebon.

“Momentum Halalbihalal ini menjadi sangat istimewa bagi kami, selain sebagai media saling memaafkan juga memperkuat tali silaturahmi diantara kami,” kata Titi Suharti, Ketua Komite SDN Pegambiran 1 Kota Cirebon.

Lebih lanjut dijelaskan, dalam eksistensinya, Komite Sekolah telah diatur dalam Permendikbud Nomor 75 Tahun 2016 pasal 3 ayat (1) disebutkan bahwa Komite Sekolah bertugas mengawasi pelayanan pendidikan di sekolah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Komite Sekolah juga bertugas memberikan pertimbangan dalam penentuan dan pelaksanaan kebijakan pendidikan terkait kebijakan dan program Sekolah Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Sekolah/Rencana Kerja dan Anggaran Sekolah (RAPBS/RKAS), kriteria kinerja Sekolah; kriteria fasilitas pendidikan di Sekolah dan kriteria kerja sama Sekolah dengan pihak lain,” jelasnya.

Dari acara tersebut, Titi berharap seluruh anggota komite memiliki visi yang sama dalam meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di SDN Pegambiran 1 umumnya Kota Cirebon. (Cepy)

Baca Juga  Hadiri Naharul Ijtima, Rinna Suryanti : Momentum Kebangkitan Kemenangan PKB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *