Sesalkan Kejadian Tawuran Pelajar, Yunita Sovianti : Pentingnya Pendidikan Karakter dan Budi Pekerti Sejak Dini

0

Oplus_131072

Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Warga Cirebon digegerkan dengan kejadian tawuran pelajar yang nyaris merenggut  nyawa akibat terkena bacokan senjata tajam yang terjadi pada pukul 17.10 WIB, Selasa (14/5/24) lalu di Desa Kapetakan, Kabupaten Cirebon.

Meski pelaku berhasil diamankan pihak Kepolisian, namun insiden tersebut mendapat reaksi dari berbagai elemen masyarakat. Salah satunya datang dari kalangan Pendidikan, Yunita Sovianti, S.Pd.

Melihat fenomena tersebut, Yunita pun mengaku prihatin dan menyesalkan, karena terjadi di dunia pendidikan.

“Sejujurnya saya merasa miris dengan peristiwa tersebut dan perilaku yang dipertunjukkan oleh anak anak jaman sekarang,” kata Yunita yang juga menjabat sebagai Kepala di salah satu Sekolah ini.

Berkaca dari insiden tersebut, ia pun berharap menjadi sebuah pelajaran semua pihak dan kedepannya tidak terulang kembali.

“Terkadang kita di Sekolah juga tak henti-hentinya selalu berupaya keras untuk menanamkan norma etika dan nilai Budi pekerti kepada anak didik,” tandasnya.

Kejadian tersebut, masih kata Yunita, kemungkinan dipengaruhi oleh berbagai latar belakang persoalan. Oleh karena itu, perlunya pendalaman karakter sejak dini dan pendekatan keagamaan.

“Bisa saja para pelaku tersebut terjebak dalam pola lingkungan pergaulan yang salah. Sehingga dalam hal ini perlunya pengawasan orang tua, tidak saja pihak Sekolah dan juga pentingnya pendidikan keagamaan,” pungkasnya. (Cepy)

 

Baca Juga  Ratusan Warga Kota Cirebon Antusias Ikuti Senam Sehat Bersama Owner Konci Rianty

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *