Padahal Baru Jabat, PJ Bupati Cirebon Berani Lakukan ini

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon –Kunjungi wilayah Cirebon timur, Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Drs. H. Wahyu Mijaya, SH., M.Si memastikan proses perbaikan infrastruktur jalan segera terselesaikan, Jumat (24/5/24).

Selain peninjauan upaya perbaikan jalan, ia pun melihat lnagsung kondisi bencana banjir akibat luapan sungai Cisanggarung di beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Cirebon.

Disebutkannya, peninjauan lokasi perbaikan dilakukan di ruas jalan Bojong Negara-Kudukeras, Playangan-Bojongnegara, Sidaresmi-Pabedilan, Pasuruan-Tersana, dan Panggang-Ambulu.

Ditandaskan, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Cirebon sudah diperintahkan untuk mempercepat perbaikan ruas jalan yang mengalami kerusakan.

“Hal ini dilakukan agar mobilitas masyarakat bisa kembali normal. Tahun ini, akan kami selesaikan di ruas-ruas tersebut,” kata Wahyu.

Wahyu mengatakan, dalam sisi kedaruratan, pihaknya sudah melakukan berbagai cara, mulai dari penyediaan lokasi pengungsian, kebutuhan makan, hingga layanan kesehatan.

Sementara, untuk penanganan jangka panjang, pemerintah daerah bakal berkomunikasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk-Cisanggarung.

Disebutkan Wahyu, mengatasi permasalahan banjir harus dilakukan dari mulai hulu hingga hilir dan tidak bisa secara parsial.

“Banjir yang terjadi akibat meluapnya Sungai Cisanggarung dan tingginya curah hujan di wilayah hulu di Kabupaten Kuningan. Kemudian, masalah lainnya, di wilayah hulu hingga hilir terjadi penyempitan,” pungkasnya. (Cepy)

 

Baca Juga  Ketahui Waktu Utama Bayar Zakat Fitrah, Simak Penjelasan Kasubag TU Kemenag Kabupaten Cirebon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *