Agus Muntholib Jabat Kepala OJK Cirebon, Bertekad Majukan Perekonomian Ciayumajakuning

0

Oplus_0

Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Pucuk pimpinan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Cirebon berganti, setelah sebelumnya dijabat Mohammad Fredly Nasution kini tampuk pimpinan dipegang Agus Muntholib.

Prosesi acara pengukuhan dan serah terima jabatan (Sertijab) berlangsung di salah satu hotel Jl. Kartini, Kota Cirebon dengan dihadiri  Rizal Ramadhani, Deputi Komisioner Hukum dan Penyidikan OJK, anggota Komisi XI DPR RI, Satori, Jefry Romdonny, Forkopimda Kota Cirebon, Pimpinan Pemerintah Daerah Ciayumajakuning, dan undangan lainnya.

Saat menghadiri acara tersebut, H Agus Mulyadi, Pj. Wali Kota Cirebon menyampaikan, pertumbuhan ekonomi dan inflasi di Kota Cirebon tetap tumbuh dan terjaga.

“Pencapaian hal tersebut merupakan hasil dari kolaborasi Pemerintah Daerah dengan seluruh stakeholder,” kata Agus .

Sementara itu, Rizal Ramadhani Deputi Komisioner Hukum dan Penyidikan OJK menyampaikan, kehadiran OJK sebagai bagian dari institusi atau lembaga negara harus memberikan kontribusi dalam membangun pertumbuhan ekonomi Ciayumajakuning.

“OJK berkomitmen untuk terus membangun sinergi, kolaborasi, dan konvergensi dengan para pemangku kepentingan serta mengoptimalkan momentum bagi kepentingan masyarakat Ciayumajakuning,” kata Rizal.

Sesuai dengan amanat Undang-Undang Pengembangan dan Penguatan Sektor keuangan (UU P2SK), sambungnya, tugas OJK semakin berat dengan bertambahnya entitas yang diawasi seperti Inovasi Teknologi Sektor Keuangan (ITSK), koperasi yang beroperasi secara open loop, aset kripto, dan aset-aset derivatif.

“Kami berkomitmen untuk terus memberantas entitas-entitas ilegal seperti judi online, investasi ilegal, dan entitas ilegal lainnya,” imbuh Rizal.

Pada kesempatan yang sama, Mohammad Fredly Nasution yang hampir 3 tahun menjabat sebagai Kepala OJK Cirebon mengatakan telah banyak sinergi dan kolaborasi yang dilakukan oleh OJK Cirebon dengan Pemerintah Daerah, Bank Indonesia, Industri Jasa Keuangan, serta stakeholder lainnya di Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Majalengka, dan Kabupaten Kuningan (Ciayumajakuning) dalam bentuk edukasi dan literasi keuangan serta inklusi keuangan melalui program kerja Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) dengan fokus untuk melawan rentenir dan pinjol ilegal.

Baca Juga  Tingkatkan Kemampuan dan Keterampilan, Kodim 0614/Kota Cirebon Gelar Latihan Menembak

“Harapannya, kolaborasi dan dukungan dari para stakeholder akan terus berlanjut pada periode kepemimpinan OJK Cirebon berikutnya,” kata Fredly.

Kepala OJK Cirebon yang baru, Agus Muntholib menyatakan estafet kepemimpinan merupakan hal yang wajar pada suatu instansi.

“OJK Cirebon akan meneruskan sinergi dan kolaborasi yang telah dilakukan Pimpinan sebelumnya untuk memajukan perekonomian dan berdampak bagi kesejahteraan masyarakat Ciayumajakuning. Harapannya, kami dapat menyerap seluruh aspirasi masyarakat, lebih terbuka dengan masukan dan harapan stakeholder dengan tetap menjaga koridor integritas,” pungkasnya. (Cepy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *