Tingkatkan kompetensi, Tim Humas Rutan Cirebon Ikuti Pembinaan dan Koordinasi

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Humas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas 1 Cirebon mengikuti Pembinaan dan Koordinasi Humas, Hukum, dan Kerjasama yang diadakan secara virtual oleh Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Kementerian Hukum dan HAM, Jumat (7/6/24).

Penanggung Jawab dan Koordinator Kehumasan Rutan Kelas I Cirebon, Andri Himawan menyampaikan, pembinaan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi tim Humas dalam manajemen kehumasan.

Pemaparan materi diawali dengan penjelasan mengenai Manajemen Kehumasan oleh Biro Humas Hukum dan Kerja Sama Kementerian Hukum dan HAM.

Pembinaan dilanjutkan dengan materi tentang Penguatan Kerja Sama Dalam Negeri dan Luar Negeri melalui aplikasi Penyimpanan dan Publikasi Kerja Sama (P2MA).

“Aplikasi ini nantinya akan digunakan oleh masing-masing operator untuk mengelola dan mempublikasikan kerja sama yang telah dilakukan, kata Andri.

Andri Himawan menekankan pentingnya peran Humas dalam memberikan pelayanan informasi kepada publik.

“Humas harus selalu meningkatkan pelayanan informasi kepada publik secara cepat, tepat, dan mudah dipahami,” ujarnya.

Lebih dari itu, Humas juga diharapkan mampu mengidentifikasi perspektif dan dinamika masyarakat sebagai dasar dalam pengambilan kebijakan.

“Unsur pemberitaan harus memenuhi kriteria penting dan menarik, serta mampu mengelola opini publik dan tanggap terhadap krisis yang berkembang,” tambah Andri.

Dengan pembinaan ini, Andri berharap  tim Humas Rutan Kelas I Cirebon dapat meningkatkan profesionalitas dan responsivitas dalam menjalankan tugas-tugas kehumasan, serta mampu mendukung terciptanya citra positif bagi lembaga. (Cepy)

Baca Juga  Peringkat Pertama (Sangat Baik), Rutan Cirebon Diganjar Penghargaan oleh KPPN Kota Cirebon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *