Mahasiswa Cirebon Demo, Tuntut Penanganan Kasus Vina

0

oplus_0

Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (PMHI) Cirebon Raya mendatangi dan berorasi di depan Mapolres Cirebon Kota, Rabu (12/6/24).

Sambil membentangkan spanduk bertuliskan ” Masih Adakah Keadilan” “Pray for Vina & Eki” “Menolak Revisi UU Polri” jalannya unjuk rasa diwarnai aksi pembakaran ban.

Petugas dari Kepolisian Polres Cirebon Kota berjaga-jaga mengawasi jalannya Demo mahasiswa dari PMHI Cirebon raya tersebut.

Sambil meneriakkan “Hidup Mahasiswa..” mereka menuntut penuntasan kasus Vina dan reformasi Polri.

“Kami membawa tujuh tuntutan dan ingin disampaikan langsung dihadapan Kapolres Cirebon Kota,” kata Gimnastiar, kordinator aksi.

Jalannya Demo sempat memanas dengan aksi saling dorong diantara kedua belah pihak. Namun, berkat kesigapan Kepolisian, jalannya Demo kembali kondusif.

“Kami menuntut kepastian hukum , keadilan, dan kebermanfaatan dalam penanganan kasus Vina,” teriaknya

Poin lainnya, para pendemo meminta untuk mengusut seluruh pihak yang diduga terlibat dalam dugaan cacatnya prosuder dalam penegakan kasus Vina.

“Selain itu, kami juga menolak revisi UU Polri nomor 2 tahun 2002,” tandasnya.

Setelah tidak berhasil menemui Kapolres, merekapun membubarkan diri dan menyampaikan akan datang lagi dengan jumlah massa yang lebih besar. (Cepy)

Baca Juga  Kasus Vina Cirebon Makin Pelik, Toni RM Sebut Ketujuh Terpidana Akan Ajukan PK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *