Persiapkan Diri, WBP Rutan Cirebon Siap Ikuti Perkemahan dan Latgab di Warung Kiara

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon + Rutan Kelas I Cirebon tengah melakukan berbagai persiapan untuk kegiatan Perkemahan dan Latihan Gabungan Pramuka Warga Binaan yang akan dilaksanakan pada 5 hingga 7 Juli 2024 di Lapas Kelas IIB Warungkiara.

Kepala Rutan Kelas I Cirebon, Reinhards Indra Pitoy, mengungkapkan bahwa saat ini warga binaan sedang mengikuti berbagai latihan seperti PBB, Senam Pramuka, kepemimpinan, bela negara, dan lainnya. “Hingga saat ini, persiapan secara umum sudah matang,” ucap Karutan pada Jumat (28/6/2024).

Selain itu, Reinhards menambahkan bahwa pihaknya juga melakukan pemeriksaan tes urine bagi warga binaan yang akan mengikuti kegiatan tersebut untuk memastikan tidak ada yang mengonsumsi narkoba. “Kami pastikan warga binaan yang mengikuti acara ini bebas dari narkoba,” tegasnya.

Karutan menjelaskan bahwa kegiatan ini juga berfungsi sebagai sarana pembinaan bagi warga binaan untuk membentuk kedisiplinan dan memotivasi pengembangan pengetahuan mereka.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan para warga binaan dapat lebih disiplin dan termotivasi untuk mengembangkan pengetahuan serta keterampilan mereka,” pungkasnya. (Cepy)

Baca Juga  Hadirkan Konsep Berbeda, Pringsewu Coffee Corner di Stasiun Cirebon Bikin Penasaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *