Pimpin Upacara HUT Pramuka, Agus Mulyadi Sampaikan Pesan ini

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Gerakan Pramuka merupakan  salah satu pilar dalam pembentukan karakter generasi Demikian disampaikan H Agus Mulyadi PJ Walikota Cirebon saat upacara peringatan Hari Pramuka ke-63 di Grage City Mall, Kota Cirebon, Senin (26/8/24)

Dikatakannya, Gerakan Pramuka telah membekali generasi muda dengan kecakapan dan keterampilan yang bermanfaat, baik di lingkungan sekolah maupun dalam kehidupan sehari-hari.

“Pramuka tidak hanya mengajarkan disiplin dan tanggung jawab, tetapi juga memberikan bekal keterampilan yang akan sangat berguna di masa depan,” ujarnya.

Pemerintah Kota Cirebon, lanjutnya, akan terus mendukung Gerakan Pramuka dengan menjadikannya sebagai kegiatan ekstrakurikuler wajib di setiap sekolah.

Hal ini, menurut Pj Wali Kota, sejalan dengan semangat Dasa Dharma Pramuka yang bertujuan membentuk generasi muda yang berkualitas dan berkarakter.

Sementara itu, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Kota Cirebon, Nashrudin Azis menegaskan bahwa semangat pantang menyerah dan pengabdian harus menjadi jiwa setiap anggota Pramuka.

“Sebagai Pramuka Indonesia, khususnya di Kota Cirebon, kita harus selalu siap mengabdi dan saling membantu sesama,” pungkasnya. (Cepi)

Baca Juga  Resahkan Warga, Puluhan Remaja Dibina Polsek Kesambi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *