Perkuat Sinergitas, Kalapas Narkotika Sawahlunto Kunjungi BNNK Sawahlunto

0

Oplus_131072

Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Sawahlunto –  Sebagai wujud komitmen dalam penanganan masalah narkoba, upaya memperkuat sinergi dilakukan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas III Sawahlunto Kanwil Kemenkumham Sumbar melakukan kunjungan ke kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sawahlunto, Sumbar, Rabu (02/10/24).

Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Kelas III Sawahlunto, Fajar Nurcahyono Assyifa menjelaskan bahwa kunjungan tersebut merupakan bagian dari perkenalan sebagai Kalapas baru sekaligus dalam rangka mempererat hubungan kerja sama yang sudah terjalin baik antara Lapas dan BNNK Sawahlunto selama ini.

“Kami melakukan kunjungan ini untuk silaturahmi serta memperkuat sinergitas dan koordinasi dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika,” kata Fajar Nurcahyono Assyifa.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan kunjungan tersebut guna menciptakan lingkungan Lapas yang sehat dan bebas dari narkoba.

Dengan kunjungan tersebut, Fajar Nurcahyono Assyifa berharap kerja sama yang telah terjalin semakin solid dan dapat menciptakan strategi yang lebih komprehensif dan berkelanjutan.

“Jadi sejatinya itu demi pemberian pelayanan terbaik bagi para warga binaan terkait pencegahan dan penanganan masalah narkoba dan pelayanan di bidang kesehatan,” ungkap Fajar.

Dalam kegiatan kunjungannya, Kalapas didampingi Kasubsi Keamanan Ketertiban beserta Staf disambut langsung oleh Kepala BNNK Sawahlunto, AKBP Erlis, S.H., M.H beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Erlis menyatakan kesiapan BNNK Kota Sawahlunto untuk terus mendukung Lapas dan Rutan yang ada di Kota Sawahlunto.

“Terutama dalam mendukung program-program pencegahan dan pemberantasan narkotika,” tandas Erlis.

Baca Juga  Mengintip Kesibukan Jelang Turnamen Sepak Bola Antar UPT Kemenkumham Ciayumajakuning

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *