Tutup Rangkaian BBMS, Bupati Cirebon Minta Warganya Tiru TNI

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Bupati Cirebon H. Imron secara resmi menghadiri menutup Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Kodim 0620/Kabupaten Cirebon Tahun 2022 di Balai Desa Japurabakti Kecamatan Astanajapura, Selasa (25/10/22).

Selain menyampaikan rasa syukurnya, Imron pun tak lupa mengucapkan terima kasih, kepada TNI yang selama ini telah bersinergi bersama Pemkab dan masyarakat.

“Saya bersyukur pelaksanaan kegiatan BSMSS ini telah dilaksanakan dengan baik, sebagai bukti wujud kepedulian dan komitmen pemerintah daerah, TNI serta masyarakat dalam upaya mensejahterakan masyarakat desa,” ungkap Imron.

Program BSMSS merupakan bantuan yang sangat bermanfaat, baik dari Pemerintah Provinsi Jabar, Pemkab Cirebon serta pihak-pihak swasta untuk bersama-sama memberikan pelayanan kepada masyarakat, yang meliputi pembangunan fisik dan non fisik. Imron menambahkan, bahwa program ini sebagai bukti kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

“BSMSS ini sebagai bukti kemanunggalan TNI dengan masyarakat menyatu. Masyarakat pun harus mencontoh apa yang selama ini telah TNI lakukan,” ucapnya.

Imron pun berharap, kedepannya kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan.

Senada dengan itu, , Letkol Inf Faurizal Noerdin, Dandim 0620/Kabupaten Cirebon mengungkapkan bahwa kegiatan BSMSS ini meliputi pembangunan baik fisik maupun non fisik, dan telah ditinjau secara langsung.

“Pembangunan fisik tadi sudah kita tinjau langsung bersama-sama, dan semoga memberikan manfaat langsung kepada masyarakat,” ungkap Dandim.

Dengan waktu yang cukup singkat, imbuhnya, namun bisa diselesaikan dengan baik, dirinya juga menjelaskan bahwa pembangunan BSMSS ini dilaksanakan dengan menghadapi berbagai tantangan, khususnya cuaca.

Masih di tempat yang sama, dirinya juga mengakui peran serta dan kontribusi semua unsur terkait, serta partisipasi masyarakat dalam suasana kegotongroyongan, yang sudah terlihat sejak tahap perencanaan sampai dengan selesai.

Baca Juga  Napak Tilas Jalur Sepur Dari Jatibarang - Indramayu dan Jatibarang - Karangampel

“Harapannya tidak hanya sampai disini, namun terus berlangsung dan bersinergi seterusnya. Kebersamaan diutamakan untuk mengikat kita dalam wadah kesatuan dan persatuan bangsa. Diharapkan dengan kegiatan ini, menimbulkan stimulan kesadaran masyarakat untuk mampu memanfaatkan berbagai potensi dan sumber daya yang dimiliki.

“Sehingga pada gilirannya berdampak positif bagi proses pemberdayaan membangun diri dan lingkungannya, baik secara swadaya maupun swakarsa,” jelas Dandim.

Tujuan BSMSS, lanjutnya, pada dasarnya untuk memberikan motivasi, khususnya desa Japurabakti, dan umumnya wilayah lain di Kabupaten Cirebon.

“Berbagai sarana dan prasarana yang telah dibangun, hendaknya dapat dipelihara dengan baik dan dimanfaatkan semaksimal mungkin,” pungkasnya. (Cepy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *