Diskominfo Kabupaten Cirebon Raih Juara Dua Satu Data Jabar Awards, Nanan Abdul Manan : Wujudkan Keakuratan Data dan Mudah Diakses

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Prestasi membanggakan diraih Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Cirebon, dimana berhasil meraih Juara 2 Penyelenggara Tata Kelola Data Terbaik Kabupaten dan Kota pada ajang Satu Data Jabar Awards Tahun 2022.

Tanda penghargaan tersebut diterima langsung Nanan Abdul Manan, S.STP. M.Si, Kadiskominfo Kabupaten Cirebon pada Acara Puncak Satu Data Jabar Awards di Hotel Aston Bandung, Jum’at  (28/10) malam.

“Satu Data Jabar Awards merupakan sebuah gelaran penghargaan pertama yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” kata Nanan usai menerima penghargaan.

Ajang tersebut, lanjutnya. dimaksudkan untuk memotivasi dan meningkatkan semangat penyelenggaraan Satu Data Indonesia Perangkat Daerah, Kabupaten dan Kota di Provinsi Jawa Barat.

“Selain itu juga, untuk memberikan ruang kolaborasi bagi masyarakat untuk berkontribusi dalam perencanaan pembangunan di Provinsi Jawa Barat dalam rangka mengevaluasi penyelenggaraan Satu Data Indonesia di lingkungan Pemerintahan Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten/Kota se-Jawa Barat,” jelas Nanan.

Ia menambahkan, selain itu, penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja penyelenggaraan Satu Data Indonesia bagi Perangkat Daerah, Kabupaten dan Kota di Provinsi Jawa Barat, serta masyarakat pada umumnya dalam upaya mewujudkan data yang akurat, mutakhir, terpadu, dan dapat dipertanggungjawabkan, serta mudah diakses dan dibagipakaikan.

Nanan menyebutkan, beberapa Kategori yang dilombakan, meliputi, penyelenggara Tata Kelola Data Terbaik Kabupaten dan Kota serta Kategori Lainnya, Kategori Penyelenggara Tata Kelola Data Terbaik Perangkat Daerah.

“Dan Kategori Datathon-Jabar Georestart (Geospatial, Remote Sensing, and Statistics Research Competition),” sebutnya.

Total peserta Kategori Penyelenggara Tata Kelola Data Terbaik Kabupaten dan Kota sebanyak 23 Kabupaten dan Kota, Kategori Penyelenggara Tata Kelola Data Terbaik Perangkat Daerah sebanyak 26 Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Kategori Datathon-Jabar Georestart sebanyak 96 tim terdiri dari Perangkat Daerah, Mahasiswa, dan Masyarakat Umum.

Baca Juga  Mantan Pejabat Pemkot Gabung, Partai Demokrat Optimis Raih Suara Maksimal

Sementara itu, Bupati Cirebon, H Imron menyambut baik penghargaan yang diraih Diskominfo. Menurutnya, penghargaan tersebut sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Cirebon dalam merapikan data yang dimiliki.

“Saya ucapkan terima kasih dan selamat kepada Diskominfo. Semoga penghargaan ini bisa menjadi semangat tambahan dalam merealisasikan program Satu Data di Kabupaten Cirebon,” harapnya. (Cepy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *