Targetkan WBBM, Rupbasan Cirebon Kunjungi Rupbasan Wates

0
Spread the love


CIREBONWARTANEWS.COM, Kulon Progo –  Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas Rupbasan Cirebon melaksanakan kegiatan bench learning atau studi tiru ke Rupbasan Kelas II Wates Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (8/11/22).

Kepala Rupbasan Kelas 1 Cirebon, Fajar Nurcahyono Assyifa menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pembangunan Zona Integritas.

“Sesuai dengan Permenpan RB No.10 Tahun 2019 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No.52 Tahun 2014 dan Permenkumham No.29 Tahun 2019 tentang Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi danWilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia,” kata Fajar.

Mewakili Tim Pokja ZI Rupbasan Cirebon,  Fajar menyampaikan terima kasihnya kepada jajaran Rupbasan Wates yang telah meluangkan waktu untuk dapat berbagi ilmu, sharing mengenai langkah-langkah strategis Rupbasan Wates dalam mewujudkan Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Tahun 2021.

”Terima Kasih atas sambutan yang luar biasa, Kami mohon maaf dengan kedatangan kami yang mungkin agak sedikit merepotkan tuan rumah Rupbasan Wates, karena niat kami datang kesini adalah untuk berilmu,” ungkap Fajar.

Dikatakannya, sebagai peraih WBK dan WBBM khususnya untuk Rupbasan, diakuinya, banyak pelajaran yang diambil dan diamati dari Rupbasan Wates.

Untuk itu, ia pun meminta kepada jajaran Rupbasan Wates untuk dapat diberikan kiat dan strategi beserta Tips pada saat nanti menghadapi TPN (Tim Penilai Nasional) pada ajang kontestasi WBBM ditahun depan.

“Dalam hal mewujudkan Zona Intergritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani,” paparnya.

Fajar berpesan kepada tim pokja, agar dapat manfaatkanlah studi tiru tersebut untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya.

“Jangan pulang sebelum mengerti dan memahami segala hal yang diberikan,” tandasnya.

Baca Juga  Peringati Hari Pahlawan, Fajar Nurcahyono Assyifa Ajak Terus Gelorakan Semangat Para Pejuang Kemerdekaan

Sementara itu, dalam kunjungannya, tim Pokja Pembangunan ZI Rupbasan Cirebon  diterima dan disambut langsung Moch Kund Bedraningrat, Kepala Rupbasan Kelas II Wates beserta jajaran di kantor setempat,  Jl. Sugiman, Wates, Kulon Progo, DIY.

”Dalam hal proses mewujudkan WBBM, sekiranya kita buat langsung program-program pelayanan atau inovasi-Inovas se-simple mungkin, yang sekiranya dampaknya langsung menyentuh pengguna layanan baik APH maupun Masyarakat,” tutur Moch Kund dalam sambutannya. (Cepy)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *