Dipimpin Kadiv Pemasyarakatan KemenkumHAM Jabar, Rupbasan Cirebon Ikuti Apel Siaga

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon –Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Cirebon mengikuti Apel Siaga di  Lapangan Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cirebon, Jl. Kesambi Raya, Kota Cirebon, Jumat (23/12/22).

“Pelaksanaan kegitan ini sesuai dengan arahan dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga untuk melakukan peningkatan keamanan dan ketertiban. Salah satunya adalah dengan melaksanakan apel siaga,” kata Fajar Nurcahyono Assyifa, Kepala Rupbasan Kelas 1 Cirebon.

Sementara itu, Maulidi Hilal, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat mengatakan, kegiatan tersebut menjadi penegasan komitmen jajaran Pemasyarakatan Ciayumajakuning untuk menjaga kelancaran serta antisipasi potensi gangguan keamanan selama perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023

Selain itu, ia pun menghimbau jajaran UPT di wilayah Ciayumajakuming untuk memastikan keamanan masing-masing lingkungan kerja atau kantor dengan melakukan pengecekan on the spot secara berkesinambungan.

“Kewasapadaan tetap nomor satu, peredaran narkoba belum penah usai, saya tekankan lagi, jangan kita menjadi duri didalam tubuh kira sendiri,” tandasnya.

Diawali dengan prosesi pengecekan pasukan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Jabar, jalannya Apel dihadiri Kepala Unit Pelaksana Teknis Se-Ciayumajakuning dan Perwakilan Pegawai Pemasyarakatan Ciayumajakuning. (Cepy)

Baca Juga  Lapas Narkotika Sawahlunto Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *