Pastikan Kelancaran Perjalanan Kereta Api Saat Musim Hujan, KAI Daop 3 Siapkan AMUS

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Mengantisipasi datangnya musim hujan dan cuaca extrim yang bertepatan dengan masa Angkutan Nataru 2022/2023, PT KAI Daop 3 Cirebon  meminimalisir potensi bahaya akibat bencana yang mungkin dapat mengganggu perjalanan KA. Hal tersebut disampaikan Takdir Santoso, Vice Presiden Daerah Operasi 3 Cirebon, Kamis (22/12).

“Upaya meminimalisir potensi tersebut diantaranya dengan melakukan normalisasi saluran air dari tumpukan sampah, membuang lumpur keluar Rumija, perkuatan penahan tanah pada lokasi rawan amblas dengan retaining wall maupun bronjong,” kata Takdir didampingu Ayep Hanapi, Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya menempatkan Alat Material Untuk Siaga (AMUS) di 17 titik0 diantaranya,  di Stasiun Pabuaran, Pasirbungur, Pegaden Baru, Haurgeulis, Terisi, Jatibarang, Arjawinangun, Cirebon, Cirebon Prujakan, Babakan, Tanjung, Bulakamba, Brebes, Sindang Laut, Ciledug, Ketanggungan dan Songgom.

Tidak hanya itu saja, pihaknya  juga menyiapkan petugas penilik jalan (PPJ) ekstra 45 orang, penjaga jalan lintas (PJL) ekstra 10 orang, dan 12 orang petugas posko daerah rawan ekstra pada 6 titik 10 lokasi.

“Petugas dan perlengkapan tersebut disiagakan untuk mengamankan perjalanan KA di sepanjang lintas KA untuk memantau apabila terjadi kondisi yang dapat menghambat perjalanan KA,” pungkasnya. (Cepy)

Baca Juga  KAI Daop 3 Gelar Sosialisasi keselamatan dan Bagikan Takjil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *