Bangun Citra Positif, Rupbasan Cirebon Ikuti Kegiatan Kehumasan Ditjenpas

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Tim Humas Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Cirebon mengikuti kegiatan Peningkatan Kapasitas Kehumasan yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas), Selasa (28/2).

“Kegiatan ini bertujuan membangun citra positif Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham),” kata Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, R. Andika Dwi Prasetya usai membuka acara di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cirebon.

Untuk diketahui,  kegiatan tersebut diikuti oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuning).

Pada kesempatan tersebut, Andika menyatakan dukungan penuh atas pelatihan tersebut. Terlebih, keberadaan media sosial dan media massa menjadi peluang sekaligus tantangan bagi penyelenggaraan kehumasan.

Dengan memuat konten yang berkualitas dan memenuhi standar etika, lanjutnya, media sosial akan menjadi sarana interaksi dengan masyarakat.

“Kita juga bangun serta kerja sama dengan media lokal yang terverifikasi,” ungkapnya.

Kakanwil berharap,  kegiatan tersebut dapat menjadi pendorong kehumasan di Kanwil Jawa Barat, dengan proaktif menyumbangkan berita positif demi terwujudnya Resolusi 2023 Kumham.

Sementara itu, Koordinator Humas dan Protokol Ditjenpas, Rika Aprianti mengatakan, publikasi kegiatan dan kinerja Kemenkumham sangat penting untuk memenuhi hak publik atas informasi penyelenggaraan pemerintahan.

“Melalui media sosial dan media massa, masyarakat dapat mengetahui aktivitas pelayanan yang sudah dilaksanakan,” ucapnya.

Untuk itu, pada pelatihan ini, ia membekali peserta dengan keterampilan menulis, pengelolaan manajemen krisis, hingga public speaking. (Cepy) 

 

Baca Juga  Perusahaan Tahan Ijazah, Cicip Awaludin Semprot Disnaker Kota Cirebon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *