Layani Transportasi Warga Selatan Kota Cirebon, BRT Trans Cirebon Diluncurkan

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Operasional Bus Rapid Transit (BRT) Trans Cirebon koridor 2 diresmikan Gubernur Jawa Barat, Dr. (HC). H. M. Ridwan Kamil, S.T., M.U.D., usai Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-654 Cirebon di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon,  Rabu (19/7/23) siang tadi.

Dikatakan Wali Kota H Nashrudin Azis,  pengoperasian BRT Trans Cirebon koridor 2 menjawab permintaan masyarakat akan moda transportasi umum yang terjangkau dan mudah diakses bagi masyarakat di selatan Kota Cirebon yang ingin berkunjung ke tengah kota.

“Banyak permintaan dari masyarakat yang ingin BRT Trans Cirebon melintas di wilayahnya. Namun kami prioritaskan yang ada di selatan Kota Cirebon,” kata Azis.

Pihaknya menjamin trayek BRT Trans Cirebon tidak bersinggungan dengan angkutan umum yang sudah ada. Sebab, telah melalui proses kajian oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon dan mendapat izin dari Organisasi Angkutan Darat (Organda).

“BRT Trans Cirebon akan menjadi warna tersendiri bagi moda transportasi umum di Kota Cirebon. Yang terpenting sama-sama memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.

Diharapkan BRT  Trans Cirebon kedepan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Sehingga, kemacetan bisa diminimalisir karena volume kendaraan yang melintas di Kota Cirebon diharapkan menurun.

“Jika masyarakat memanfaatkan BRT Trans Cirebon dengan baik, maka diharapkan dapat mengurangi potensi kemacetan di Kota Cirebon,” pungkasnya. (Cepy)

Baca Juga  Lapas Kelas I Cirebon ikuti kegiatan Doa Kemenkumham untuk Negeri  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *