Tingkatkakan Kualitas Kesehatan, Tim Dirwatkeshab Ditjenpas Sambangi Rutan Kelas I Cirebon,

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon –  Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) melalui divisi Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi (Dirwatkeshab), melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) ke Rutan Kelas I Cirebon.

Monev yang di lakukan oleh tim Dirwatkeshab ini dalam rangka melaksanakan pengendalian penyakit menular HIV-AIDS dan TBC di Lapas, Rutan, maupun Lpka, secara Komprehensif dan Berkesinambungan. (21/12).

Tim Dirwatkeshab langsung di sambut oleh Kepala Seksi Pengelolaan Latif Sudrajat dan Kepala Sub Seksi Adper Tata beserta 2 (Dua) staf petugas poliklinik Rutan Cirebon.

Rutan Kelas I Cirebon sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis (Upt) di bawah naungan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, memiliki banyak potensi terjadinya penyakit menular.

Secara menyeluruh, tim Dirwatkeshab meninjau secara langsung fasilitas pelayanan kesehatan yang ada di Rutan Cirebon, seperti sarana dan prasarana alat medis, sampai dengan area dapur higienis yang sudah bersertifikat laik higienis Sanitasi Jasaboga.

Asep Hoilid, Bahtiyar, dan Raudhatul Ma’wa selaku tim Dirwatkeshab juga memantau secara langsung alur dan prosedur Layanan kesehatan yang diberikan petugas poliklinik Rutan Cirebon terhadap warga binaan nya, tentunya hal ini dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan untuk warga binaan di Lapas, Rutan, maupun Lpka.

Tim Dirwatkeshab berpesan kepada bidang pelayanan tahanan, agar senantiasa terus meningkatkan layanan kesehatan bagi warga binaan.

Lakukan pencegahan-pencegahan penyakit menular dengan tanggap dan cepat penuhi kebutuhan hak-hak kesehatan warga binaan, pinta tim Dirwastkeshab.

Apabila ditemukan fasilitas yang rusak, maka segera lakukan perbaikan dan koordinasikan.

Laksanakan tugas dan fungsi sebagai petugas Pemasyarakatan dengan penuh tanggung jawab dan berikan pelayanan yang terbaik, tutup tim Dirwatkeshab. [Red./Doc./Ed.: Dp.Bs/Dp/Bs]

 

 

Baca Juga  Kakanwil Kemenkumham Jabar Kukuhkan Anggota Satopspatnal Rutan Cirebon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *