Tinjau Kesiapan Pemilu, Pj Walikota Cirebon Datangi Gudang Logistik KPU

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Kesiapan logistik merupakan faktor yang krusial pada penyelenggaran pemilu mendatang. Hal tersebut disampaikan H Agus Mulyadi, Pj Walikota Cirebon saat monitoring kesiapan Pemilu di gudang logistik Pemilu 2024, Lemahwungkuk, Kota Cirebon Rabu (17/1/24).

“Perlu adanya koordinasi dan komunikasi yang baik antara semua pihak yang terlibat pada penyelenggaraan pemilu untuk meminimalisir kesalahan,” kata Agus.

27 hari lagi menjelang Pemilu serentak 2024, pihaknya melihat langsung proses pelipatan dan penyortiran serta kesiapan peralatan lainnya.

“Alhamdulillah sudah berjalan dengan baik,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Wali Kota pun menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pengamanan pemilu nanti.

“Ini bagian dari kerja keras kita semua, sebuah tugas negara yang harus dilaksanakan dengan baik. Kuncinya adalah koordinasi dan kolaborasi agar terwujud Pemilu 2024 yang aman dan lancar,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Cirebon, Mardeko mengatakan sorlip di gudang logistik pemilu 2024 dilakukan untuk 5 jenis surat suara. Menindaklanjuti jika ada surat suara rusak, pihaknya bakal berkoordinasi dengan KPU Provinsi Jawa Barat.

“KPU Provinsi Jabar nanti akan mengkolektifkan surat suara yang rusak dari seluruh kabupaten dan kota untuk disampaikan ke pihak ketiga percetakan. Kemudian meminta ganti sesuai dengan jumlah surat suara yang rusak,” ujarnya.

Ketua Bawaslu Kota Cirebon, Devi Siti Sihatul Afiah,   mengatakan, Bawaslu sebagai lembaga yang diberikan kewenangan mengawasi Pemilu oleh undang-undang, terus mengawal proses produksi logistik dan distribusinya hingga ke TPS.

“Setelah selesai sorlip, kami meminta KPU untuk memastikan berapa surat suara yang sudah baik, jumlah yang rusak dan kurang berapa, jangan sampai kurang atau lebih, harus sesuai dengan DPT di TPS ditambah dua persen surat suara cadangan jumlah DPT TPS,” pungkasnya. (Cepy)

Baca Juga  SMKN 2 Cirebon Dukung Peningkatan Kualitas Perempuan Melalui Program Sekoper Cinta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *