Luluskan 516 Dokter, FK UGJ Cirebon Komitmen Dorong Kualitas Kesehatan Masyarakat

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Sebanyak 42 Dokter Muda lulusan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Gunung Jati (UGJ) melakukan Sumpah Dokter Ke XXV di salah satu Hotel, Jl. kartini, Kota Cirebon, Selasa (6/2/24).

Ketua Yayasan pendidikan Sunan Gunung Jati (YPSGJ) Mukarto menyebutkan,  hingga kini FK UGJ telah meluluskan 516 Dokter.

“Ini sebuah prestasi yang saya kira sangat membanggakan bagi FK UGJ di usianya ke-15 tahun ini,” kata Prof Dr H Mukarto Siswoyo MSi.

Mukarto berharap, para lulusan  kedokteran yang disumpah untuk menjadi Dokter  profesional  yang terus mengabdi dan  berkomitmen untuk kepentingan bangsa,  untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Juga  untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Indonesia,” tandasnya.

Ketua YPSGJ berpesan, untuk terus menjaga profesionalisme dengan mengembangkan keilmuan, skill dan attitude.

Seorang profesional, menurutnya, harus memiliki  3  sikap dengan dibingkai oleh kode etik dan skill sebagai seorang dokter.

“Ini awal bagi mereka,  saya berharap mereka terus mengembangkan keilmuan dan skillnya dengan terus kuliah di spesialis.

“Sampai kepada derajat yang paling tinggi. Karena ilmu kedokteran terus berkembang dan Saya berpesan juga kepada mereka untuk jangan berhenti belajar karena dari hari ke hari keilmuan di bidang kedokteran terus berkembang,” tandasnya.

Sementara itu, Rektor UGJ, Prof. Dr. H. Achmad Faqih, S.P., M.M.. menambahkan dengan dilantiknya dokter, baru maka kiprah UGJ dalam bidang kesehatan telah banyak membantu masyarakat.

“Kami harapkan semua dokter ini dapat lebih membantu pemerintah, dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” tandasnya.

 

Karena menurutnya, masih banyak program pemerintah khususnya bidang kesehatan masyarakat yang harus tercapai. Terutama dalam hal penanganan Stunting, kemuskinann ekstrem dan mengatasi penyakit yang mewabah di masyarakat.

Baca Juga  Bakar Ban, Mahasiswa di Kota Cirebon Tolak Kenaikan BBM

“Kami berharap dengan sumpah dokter FK UGJ dapat terus berkiprah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Dekan FK UGJ H. Catur Setiya S, DR., M.Med.Ed menyampaikan terima kasih kepada YPSGJ atas dukungannya selama ini sehingga telah berhasil meluluskan 516 dokter.

“Ini wujud kepedulian UGJ terhadap bidang kesehatan. Sehingga diharapkan seluruh alumni dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi layanan. Kesehatan di Indonesia,” ucapnya.

Dari ratusan lulusan FK UGJ, sambungnya, telah berkiprah di pelayanan dasar dan mengambil spesialisasi.

“Diharapkan mereka dapat melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya dengan kompetensi yang terbaik,” pungkasnya. (Cepy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *