Herman Khaeron Sambut Baik AHY Jadi Menteri ATR/BPN, Optimis Mampu Jawab Tantangan

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri ATR/BPN (Agraria Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional) menggantikan posisi Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto yang mengisi kekosongan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) yang sebelumnya dijabat oleh Mahfud MD.

Pelantikan tersebut disambut baik H. Herman Khaeron, Ketua BPOKK Partai Demokrat yang juga anggota DPR RI.

“Tentunya kami memohon doa agar selama menjalankan tugas sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), mas AHY dapat menjalankan tugasnya dengan baik, sukses dan bermanfaat bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata pria yang akrab disapa kang Hero ini.

Terkait penunjukan AHY, lanjut kang Hero,  berdasarkan formasi yang ada dan disampaikan secara langsung oleh Presiden berdasarkan kualitas yang dimiliki AHY.

“Oleh karenanya, kami bangga sebagai kader Partai Demokrat Ketua umumnya dipilih sebagai sosok yang berkualitas dan siap untuk menuntaskan tugas  selama 8 bulan kedepan dan memenuhi target – target dan capaian Presiden Jokowi di bidang pertanahan,” tandasnya.

Lebih lanjut disampaikan, terdapat beberapa hal yang akan dituntaskan selama kurun waktu masa  jabatannya.

“Mas AHY menyampaikan, ada beberapa hal yang ingin dituntaskan meskipun hanya 8 bulan,” sebutnya.

Beberapa hal tersebut meliputi,  digitalisasi pelayanan di lingkungan kementrian ATR BPN, seluruh proses terhindar dari mafia pertanahan, mewujudkan tanah yang berkeadilan.

“Yang ini juga bisa memberikan secara merata kepada seluruh masyarakat Indonesia, regulasinya ada lendriform ada tanah yang tentu menjadi bagian yang akan diberikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Selian itu, masih kata kang Hero, program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) akan terus dilanjutkannya. Sehingga dapat menuntaskan terhadap sertifikasi kawasan tanah yang diluar kawasan hutan.

Baca Juga  Gelar Reses, Herman Khaeron Perhatikan Nasib Pekerja Bongkar Muat Pelabuhan Cirebon

“Kami meyakini, kedepan mas AHY akan mereview terhadap tata ruang wilayah, Karena ini juga sangat penting untuk kehidupan masa depan,” tuturnya.

Artinya bahwa dalam perspektif pengalokasian dan mengelola lahan di tanah non kehutanan di seluruh Indonesia juga dalam ok perspektif lingkungan hidup. Menurut dia, Bagaimana menjaga terhadap pembangunan berkelanjutan

“Kami simpulkan mas AHY mampu unuk menjawab tantangan yang dihadapi di bidang pertanahan,” pungkasnya. (Cepy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *