Penumpang Bus H-4 Lebaran Terpantau Sepi, Ternyata Faktor Ini Penyebabnya

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Kondisi penumpang angkutan lebaran 2024 terpantau masih sepi, hal tersebut diutarakan H Encon, salah satu pengemudi Bus AKDP PO Bhineka tujuan Cirebon- Bandung, Sabtu (6/4/24) pagi.

“Kondisinya masih sepi, kemarin saja saya hanya bawa penumpang 9 orang dari Bandung, sama sekali belum ada lonjakan penumpang,” ungkap Encon.

Kondisi tersebut, lanjutnya, menurun dibanding musim angkutan mudik tahun lalu.

“Masih mending tahun lalu, sekarang malah ga bisa diandelin,” tuturnya.

Sementara kebijakan setoran, masih kata dia, meski kondisi terbilang sepi tetap ditarget.

“Tetap ditarget kemarin saja Rp1.300 ribu, ga tau hari ini nih, naik apa ngga setorannya. Sementara kalau hari biasa kami hanya setor Rp650 ribu dan Jumat hingga Minggu Rp800 ribu kemudian ada kenaikan setoran hingga kini ya angka itu tadi,” ungkap pria asal Majalengka ini.

Adapun penyebab kondisi tersebut sepinya penumpang, menurutnya ditengarai faktor kehadiran angkutan online juga perusahaan shuttle.

“Tiap PO sekarang kan ada shuttle-nya dan dipasang di tiap pelosok akhirnya berdampak pada kami,” ungkap Encon yang telah bekerja di Po Bhineka selama 8 tahun ini

Ketika disinggung soal tarif tuslah angkutan lebaran, disebutkannya, bus tujuan Bandung-Cirebon kini dipatok sebesar Rp150 ribu dari tarif normal pada hari biasa yakni Rp100 ribu.

“Namanya angkutan jarak dekat pada kenyataannya tetap aja ada yang nawar Rp100 ribu mas,” ujarnya.

Ia pun memprediksi puncak angkutan arus mudik akan terjadi pada hari Minggu besok.

“Semoga musim mudik ini lancar, perjalanan selamat sampai tujuan biar ga banyak terjadi kecelakaan,” harapnya.

Sementara itu, didominasi kendaraan roda dua, arus lalu-lintas di jalur arteri Kedawung arah Jawa Tengah terpantau ramai lancar. (Cepy)

Baca Juga  Kebakaran Timpa Laundry di Cirebon, Satu Karyawan Tewas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *