Pemudik Membludak, Polres Cirebon Kota Terapkan Rekayasa Lalu-lintas

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Peningkatan arus lalu-lintas di Wilayah hukum Polres Cirebon Kota terjadi pada H-4 Lebaran 1445 Hijriah, berbagai rekayasa lalu-lintas (Lantas) pun dilakukan jajaran Polres Cirebon Kota bersama stakeholder terkait. Demikian disampaikan AKBP M Rano Hadiyanto, Kapolres Cirebon Kota melalui Kompol Rizky Adi Saputro, Wakapolres Cirebon Kota saat monitoring arus mudik di Pos Pam Pemuda, Jl Brigjen Dharsono (Bypass), Sabtu (6/4/24).

“Secara umum di Kota Cirebon terpantau mengalami peningkatan volume kendaraan sejak pagi hingga malam hari. Kami bersama stakeholder lainnya turun full team melaksanakan berbagai rekayasa lantas,” kata Kompol Rizky Adi Saputro.

Menurutnya, penerapan rekayasa memiliki dampak berbeda bagi para pemudik dan warga masyarakat. Dimana, dengan rekayasa tersebut pemudik lebih lebih lancar perjalannya dari kedua arah. Baik dari arah Jateng maupun Jakarta.

“Sementara dampak pemberlakuan sistem satu arah di jalan tol Cipali mengalami dampak Pengalihan arus,” ungkapnya.

Hal tersebut, lanjutnya, menjadi analisa dan evaluasi bagi pihaknya dalam pemberlakuan rekayasa lantas.

“Ketika arus sudah mulai landai, kami menormalkan lagi traffic light. Dimana titik krusial berada di Pemuda, Kanggraksan, Terminal dan Rajawali, kami full team bergantian anggota melaksanakan pengamanan,” tandasnya.

Dengan rekayasa lalu-lintas tersebut, ia berharap warga kota Cirebon Dan pemudik lebih bersabar dan tertib.

 

“Masyarakat dan pemudik bisa melihat situasi dari Google map yang ada di pesawat Handphone atau mengikuti arahan petugas di lapangan,” pungkasnya. (Cepy)

Baca Juga  Kakanwil Kemenkumham Jabar Kukuhkan Anggota Satopspatnal Rutan Cirebon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *