Ramah Kaum Disabilitas, SLBN Budi Utama Terkesan Saat Kunjungi Rupbasan Cirebon

0

Oplus_131072

Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Semangat dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terus digelorakan dan menjadi sebuah komitmen Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Cirebon.

Dalam pengimplementasiannya, Rupbasan Cirebon membuka diri terhadap berbagai pihak yang ingin mengetahui lebih jauh tentang keberadaan, tugas serta fungsi Rupbasan.

Seperti halnya kunjungan yang dilakukan satuan pendidikan dari SLB (Sekolah Luar Biasa) Negeri Budi Utama Cirebon, Rabu (15/5/24).

“Sebagai pelayan publik, Rupbasan Cirebon dituntut jeli dalam memenuhi kebutuhan pengguna layanan dengan beragam karakter dan kebutuhan yang harus dipenuhi,” kata Fajar Nurcahyono Assyifa, Kepala Rupbasan Kelas 1 Cirebon disela kunjungan.

Momen tersebut, lanjut Fajar, sebagai salah satu bentuk kesiapan penyedia layanan dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Kaum disabilitas adalah target prioritas yang harus diutamakan, penyediaan layanan yang sesuai dengan kebutuhan mereka adalah kewajiban yang harus dipenuhi,” jelas Fajar didampingi Daniel Charles, Kasub Pengaman dan Pengelolaan (Pamlola)  dan Cecep Supriyatna, Kasub Administrasi dan Pemeliharaan (Adpel).

Dijelaskan lebih lanjut, kegiatan tersebut merupakan bentuk dalam rangka mewujudkan “Pemasyarakatan PASTI Berdampak” yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

Sementara itu Yogi, perwakilan dari SLB Negeri Budi Utama menyampaikan terima kasihnya kepada Rupbasan Cirebon yang telah mengizinkan anak didiknya untuk mengunjungi dan mengetahui tupoksi dari Rupbasan Cirebon.

Pihaknya mengapresiasi dan menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada Fajar Nurcahyono Assyifa selaku Karupbasan Cirebon beserta jajaran yang telah mengizinkan dan memberikan kesempatan dengan kegiatan edukasi kepada peserta didiknya.

“Apresiasi dan Terima kasih kepada Bapak Fajar Nurcahyono Assyifa sebagai Karupbasan beserta jajaran atas pelayanan dan penerimaan pihak Rupbasan yang sangat ramah dan baik kepada Kami. Semoga Rupbasan Cirebon semakin sukses,” harapnya. (Cepy)

Baca Juga  Dipimpin Mayor Arh Pujo Andriana, Yon Arhanud 14/PWY Gelar Tradisi Penyambutan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *