Lima WBP Lapas Cirebon Terima Remisi Khusus Hari Raya Waisak

0

Oplus_131072

Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Sedikitnya 5 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Cirebon beragama Budha menerima remisi khusus dalam rangka Hari Raya Waisak tahun 2024.

Berlangsung di Vihara Cetiya Sila Sam Vara Lapas setempat, pemberian remisi dilakukan langsung Kalapas 1 Cirebon, Yan Rusmanto didampingi para pejabat Lapas setempat.

“Dari 9 warga binaan beragama Buddha, sebanyak 5 orang menerima remisi karena telah memenuhi syarat, sementara 4 lainnya belum memenuhi syarat untuk diusulkan mendapatkan remisi,” kata Yan Rusmanto, Kalapas Kelas 1 Cirebon, Kamis (23/5/24).

Adapun WBP yang menerima remisi, sebutnya, terdiri dari 2 orang Warga Negara Indonesia (WNI) dan 3 orang Warga Negara Asing (WNA), yakni 2 warga negara Taiwan dan 1 warga negara Malaysia.

Pada kesempatan tersebut, Yan Rusmanto menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acara tersebut .

“Selamat kepada warga binaan yang menerima remisi, bagi mereka yang belum mendapatkan remisi, untuk tetap berusaha dan menjalani pembinaan dengan baik, karena akan ada kesempatan lain untuk mendapatkan remisi di masa mendatang,” tandasnya.

Kegiatan tersebut tampak dihadiri, Kabid Pembinaan Iwan Darmawan, Kasi Registrasi Andri Sapari, Kasi Bimkemasy Sunoto, seluruh staf pembinaan, serta Humas Lapas Cirebon.

Diakhir sambutannya, Yan menegaskan untuk terus berkomitmen serta mendukung pembinaan yang baik dan memberikan penghargaan kepada warga binaan yang menunjukkan perubahan positif selama masa pemidanaan. (Cepy)

 

Baca Juga  Duduk Bersama, Rupbasan Cirebon dan Polresta Cirebon Bahas Pengelolaan Barang Bukti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *