Gandeng RS Pelabuhan, Rutan Cirebon Tingkatkan Kualitas Kesehatan Warga Binaan

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Klinik Rutan Kelas I Cirebon menggelar sosialisasi kesehatan bagi puluhan warga binaan pada Rabu (10/7/24).

Bekerjasama dengan Rumah Sakit Pelabuhan, kegiatan ini bertujuan sebagai upaya promotif Rutan Kelas I Cirebon terhadap kesehatan warga binaan.

Kepala Rutan Kelas I Cirebon Reinhards Indra Pitoy, melalui Kasubsi Administrasi Perawatan Tata, mengungkapkan bahwa sosialisasi ini melibatkan sedikitnya 40 warga binaan yang bertujuan untuk menambah pengetahuan tentang kesehatan.

“Sosialisasi ini diharapkan dapat memanfaatkan kegiatan tersebut sebagai sarana untuk menambah pengetahuan kesehatan,” ungkapnya.

Masih kata Tata, warga binaan juga diharapkan menyebarkan pengetahuan yang didapatkan kepada lingkungan Rutan Kelas I Cirebon, mewakili total 547 warga binaan yang ada.

Sementara itu, dr. Desy Ariestiani dari RS Pelabuhan Cirebon menekankan pentingnya menjaga kesehatan diri, terutama kebersihan, agar terhindar dari penyakit kulit seperti skabies.

“Pentingnya pengetahuan kesehatan untuk menjaga kesehatan diri agar terhindar dari penyakit yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain,” terangnya.

Dr. Desy juga menyebutkan bahwa obat-obatan yang diberikan di RS sudah sama dengan stok obat yang tersedia di Klinik Rutan. (Cepy)

Baca Juga  Cegah Peredaran Narkoba, Rutan Cirebon Gelar Razia Gabungan dan Tes Urine Warga Binaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *