Turnamen Sepak Bola Antar UPT Kemenkumham se-Ciayumajakuning, Meriahkan Hari Pengayoman Ke-79

0

oplus_0

Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Ditandai dengan pelepasan balon dan tendangan bola pertama, Turnamen Sepak Bola antar UPT Kemenkumham Korwil Ciayumajakuning resmi dibuka di Stadion Bima, Kota Cirebon, Selasa (6/8/24).

Pelepasan balon dan tendangan bola pertama secara bersamaan dilakukan Yan Rusmanto, Kakorwil UPT Ciayumajakuning yang juga Kalapas Cirebon dan M Ramdan A selaku Kacab BSI Dr Cipto Mangunkusumo Kota Cirebon.

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79 dan HUT Kemerdekaan RI ke-79,” kata Yan Rusmanto .

Ia menambahkan, beragam kegiatan mewarnai Hari Pengayoman dan HUT Kemerdekaan RI tersebut, diantaranya, kegiatan gabungan dan kegiatan yang digelar masing-masing satuan kerja (Satker).

“Diantaranya, Turnamen Sepak bola, jalan santai, tabur bunga, tasyarakuran, pentas seni, Upacara, dan juga olahraga tradisional,” sebutnya.

Yan berharap dari berbagai kegiatan yang digelar dapat menambah tali silaturahmi, khususnya perlombaan olahraga diharapkan dapat memupuk sportifitas diantara pemain.

“Gelaran ini juga dalam rangka mencari bibit pemain yang nantinya akan kita kirim pada event wilayah maupun nasional,” harapnya.

Sementara itu, M Ramdan A, Kacab BSI Dr Cipto Mangunkusumo yang juga sponsor utama Turnamen Sepak bola menyampaikan pihaknya menjalin hubungan yang baik dengan jajaran Kemenkumham khususnya di UPT Ciayumajakuning.

“kita support untuk acara turnamen sepakbola dan jalan santai dalam rangka Hari Pengayoman Ke-79, semoga sukses acaranya Sukses,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Fajar Nurcahyono Assyifa, penanggung jawab turnamen menyebutkan , sedikitnya 9 tim turut berlaga memperebutkan piala pengayoman cup.

“Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, tentunya selain menjalin tali silaturahmi dan memeriahkan Hari pengayoman dan HUT Kemerdekaan RI, sesuai disampaikan pak Kakorwil tadi, akan muncul bibit pemain dari event ini,” pungkasnya. (Cepy)

Baca Juga  Rangkaian HBP ke-59, Rutan Cirebon Gelar Pekan Olahraga Pemasyarakatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *