Kadiv PAS Jabar Pimpin Upacara Hari Pahlawan dan Pisah Sambut Kalapas Narkotika Gintung

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon –Jajaran UPT Pemasyarakatan se-Ciayumajakuning melaksanakan kegiatan upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 di Lapangan Upacara LP Narkotika Kelas II A Cirebon, Jl. Wijaya Kusuma, Gintung Tengah, Kabupaten Cirebon, Kamis (10/11/22) pagi.

Bertema “Pahlawanku Teladanku” kegiatan upacara Hari Pahlawan tahun 2022 dipimpin langsung Kepala Divisi Pemasayarakatan (Kadiv PAS) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemenkumHAM) Jawa Barat, Maulidi Hilal.

“Momentum Hari Pahlawan, mari kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan yang telah gugur dalam pertempuran mempertahankan Kemerdekaan,” kata Maulidi saat membacakan sambutan Menteri Sosial.

Lebih lanjut dikatakan, para pejuang telah berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk darah penghabisan.

“Hal tersebut tentunya bukan pemberian dari siapapun, melainkan berkat dan rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa,” tandasnya.

Hari ini, menurutnya, sedang berada dalam perjuangan besar, yaitu, menaklukan ancaman dan tantangan yang nyata berada di hadapan.

“Pemanasan global memicu beragam bencana alam, kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita siapkan secara sungguh-sungguh,” tandasnya.

Namun, lanjutnya, Semuanya mempunyai modal dasar untuk menjadi pemenang dan mengatasi berbagai persoalan sehingga menjadi bangsa pemenang.

“Marilah Kita bergerak dan maju bersama dengan tekad untuk menang,” ungkapnya.

Disisi lain, kepada warga binaan, Maulidi pun berpesan, sekembalinya ke masyarakat, agar mampu berkontribusi dalam menjaga persatuan dan kesatuan.

“Tidak mudah ikut terhasut dan terprovokasi, hingga menyulut perpecahan di tengah masyarakat,” pesannya.

Pada kesempatan yang sama, Kadiv PAS KemenkumHAM Jabar mengikuti kegiatan serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Cirebon. (Cepy)

Baca Juga  Wakil Rakyat Minta Pemkot Cirebon Tingkatkan PAD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *