Olahraga Bersama Konci Rianty, Rinna Suryanti Bicara Filosofi Futsal

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Guna mempererat tali silaturahmi dan memperkuat kebersamaan, Komunitas Pecinta Rinna Suryanti (Konci Rianty) menggelar olahraga futsal bersama di lapangan Futsal Pemuda, Jl. Pemuda, Kota Cirebon, Senin (7/8/23).

Rinna Suryanti, ST., Owner Konci Rianty menyampaikan, meskipun ditengah padatnya aktivitas, kebutuhan tubuh akan kebugaran tetap harus terjaga, salah satunya dengan kegiatan olahraga futsal bersama.

“Alhamdulillah secara rutin kegiatan ini kami gelar, ini artinya, Konci Rianty konsen juga terhadap dunia olahraga selain kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan,” jelas Rinna Suryanti yang juga Bacaleg dari Partai PKB dapil Kejaksan dan Pekalipan ini.

Selain memupuk rasa kebersamaan, futsal atau bermain bola, menurut wanita yang biasa disapa Teh Rinna ini, memiliki sebuah filosofi.

“Futsal ini tak ubahnya seperti kehidupan, kita lihat, para pemain harus bisa menguasai sebuah bola. Artinya, kita juga harus bisa menguasai diri, emosi serta sikap perbuatan dalam kehidupan sehari-hari,” jelas Teh Rinna didampingi Asep Waing, Koordinator Konci Rianty Cirebon.

Ia menambahkan, dalam olahraga futsal pun, para pemain ditanamkan untuk menjunjung tinggi sikap sportifitas.

Rinna berharap, selain mengkampanyekan pola hidup sehat, kegiatan tersebut bentuk kepedulian pihaknya terhadap kemajuan dunia olahraga di Kota Cirebon.

“Semoga dengan aktifitas olahraga ini, kebugaran badan kita akan tetap terjaga, sehingga, dapat menumbuhkan rasa semangat dalam beraktifitas sehari-hari,” harapnya.

Sementara itu, Asep Waing, Koordinator Konci Rianty Cirebon menambahkan, futsal bersama sebagai sebuah representasi dari keinginan masyarakat Kota Cirebon dalam segala bidang, salah satunya olahraga futsal.

“Kami tak segan merangkul dan memberikan support kepada kaum millenial pehobi olahraga futsal yang berada di wilayah Kota Cirebon untuk terus berlatih dan mengembangkan bakatnya,” ungkap Asep.

Baca Juga  Lazisnu Kabupaten Cirebon Berhasil Himpun Ratusan Juta Rupiah Dana Kemanusiaan untuk Palestina

Sehingga, sekecil apapun, pihaknya dapat memberikan kontribusi dan manfaat bagi masyarakat Kota Cirebon.

“Kami juga telah mengagendakan untuk mencari bibit-bibit pemain futsal dalam suatu ajang turnamen, dan perlu diingat, ini juga suatu bentuk kepedulian kami dalam hal pencegahan kenakalan remaja. Dengan futsal bersama ini, mari bersama-sama kita majukan olahraga di Kota Cirebon,” pungkasnya. (Cepy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *