Inovasi Diskominfo Kabupaten Cirebon, Siap Luncurkan Aplikasi TTE Versi 2

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon –Inovasi terus dilakukan Kepala Diskominfo (Dinas Komunikasi dan Informatika) Kabupaten Cirebon, Bambang Sudaryanto, Salah satunya, yaitu terkait penerapan Tanda Tangan Elektronik (TTE).

Menurutnya, dalam waktu dekat, pihaknya akan menginisiasi penggunaan dan penerapan TTE di seluruh perangkat daerah Kabupaten Cirebon.

Jika sebelumnya, Kabupaten Cirebon menerapkan TTE Versi 1 yang hanya digunakan di level perangkat daerah saja. Namun kali ini, level TTE-nya meningkat pada Versi 2 yang juga dapat digunakan di seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Cirebon

“Jadi, nanti 71 SKPD, 412 desa dan 12 kelurahan, semuanya akan menggunakan TTE,” ujar Bambang, Rabu (29/03/2023).

Menurut Bambang, banyak kelebihan dalam menggunakan TTE, salah satunya praktis dan efisiensi waktu.

“Karena dengan menggunakan TTE, maka penandatanganan bisa dilakukan dimanapun,” ungkapnya.

Walaupun menggunakan tanda tangan yang berbasis elektronik, Bambang memastikan bahwa kekuatan hukum tanda tangan tersebut sama dengan tanda tangan basah.

“Kekuatan hukumnya, sama dengan tanda tangan basah,” jelas Bambang.

Dengan adanya penggunaan TTE Versi 2 ini, diharapkan penilaian tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Kabupaten Cirebon menjadi meningkat.

“Harapannya, dengan adanya penggunaan TTE Versi 2 ini, bisa mengangkat kembali penilaian SPBE di Kabupaten Cirebon,” harapnya.  (Cepy)

 

Baca Juga  Kasus Bullying Kembali Marak, Bupati Cirebon Langsung Beri Edukasi di SMAN 1 Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *