Antisipasi Potensi Kebakaran, Polsek Klangenan Sigap Lakukan Hal Ini

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Guna mengantisipasi ancaman bencana  kebakaran pada musim  kemarau,  Polsek Klangenan Polres  Kota Cirebon  memberikan himbauan kepada masyarakat yang berada di wilayah hukumnya, yakni Kecamatan Klangenan dan Jamblang untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran.

“Menyikapi musim kemarau atau cuaca panas saat ini, dimana sangat rawan menimbulkan potensi terjadinya bencana kebakaran, banyak faktor yang akan menjadi pemicunya,” kata Iptu Ngatidja, SH. MH., Kapolsek Klangenan, Rabu (6/9/23).

Maka dari itu, Kapolsek menghimbau untuk tidak melakukan pembakaran sampah secara sembarangan dan meninggalkan ketika api masih menyala.

“Kami dari pihak kepolisian tidak henti-hentinya memberikan himbauan kepada seluruh warga masyarakat agar tidak membakar sampah yang tidak dijaga, juga di area persawahan maupun kebun,” tandasnya.

Kondisi angin akhir-akhir ini yang cukup besar, lanjutnya, berpotensi terhadap terjadinya bencana kebakaran.

Hal lainnya, masih kata Iptu Ngatidja, masyarakat diingatkan untuk tidak lupa mematikan kompor serta alat elektronik supaya tidak terjadi konsleting listrik yang dapat berpotensi menjadi sumber kebakaran.

“Himbauan kewaspadaan dini terhadap potensi terjadinya bencana kebakaran juga kami sampaikan melalui Bhabinkamtibmas di wilayah tugasnya masing-masing,” pungkasnya. (Cepy)

Baca Juga  Kombes Pol Sumarni Ajak Masyarakat Partisipasi Pemilu 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *