Perdana Tampil Jadi Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon, Abah Qomar Sebut Ada Tiga Orientasi Jadi Anggota Dewan, Apa Saja ?

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Orientasi menjadi seorang politikus atau anggota Dewan terbagi 3, hal tersebut disampaikan Ketua DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Cirebon, H Nurul Qomar atau akrab disapa Abah Qomar saat acara konsolidasi PAN Kabupaten Cirebon dengan agenda perkenalan Ketua baru dan peresmian kantor DPD PAN Kabupaten Cirebon di Jl. Fatahillah no.278, Perbutulan, Sumber, Kabupaten Cirebon, Kamis (7/9/23/.

“Pertama, apakah dia menjadi anggota dewan berbasis orientasi pada material, psikologikal atau spiritual,” sebut Qomar.

Apabila menjadi anggota dewan berbasis orientasi material, maka kata Qomar, akan menjadi politisi atau menjadi anggota dewan pencari nafkah.

“Ujung-ujungnya, biasanya suka keserimpet masalah korupsi. Karena dia menjadi anggota dewan pencari nafkah yang berorientasi pada material,” katanya.

Sedangkan orientasi menjadi anggota dewan yang kedua, lanjutnya, berorientasi pada psikologikal. Tipe ini, maka akan menjadi politisi atau nggota dewan pencari jabatan dan kehormatan.

“Sedangkan orientasi menjadi anggota dewan ketiga, yaitu, berbasis orientasi pada spiritual,” tutur Abah Qomar yang juga Bacaleg DPR-RI PAN Dapil VIII Jabar.

Pada orientasi ketiga ini, masih kata Abah Qomar, maka politisi tersebut akan memiliki rasa cinta kemanusiaan dan mencari ridho-NYA.

“Akan menjadi pencinta kemanusiaan dan apa yang dilakukan hanya untuk membuat Allah tersenyum, mari kita membuat Allah tersenyum bersama dengan Partai Amanat Nasional di tanah Cirebon,” pungkasnya. (Cepy)

Baca Juga  Warnai Momentum Ramadhan, PAMACI Berbagi Takjil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *