Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Sekda Kota Cirebon Ajak Jadikan Pancasila Jadi Pemersatu Bangsa

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Sekretaris Daerah (Sekda) Kita Cirebon, H Agus Mulyadi mengajak untuk menjadikan Pancasila sebagai pemersatu bangsa. Hal tersebut disampaikannya saat menjadi Inspektur upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Upacara gedung Balaikota Cirebon Jl. Siliwangi No. 84 Kejaksan Kota Cirebon, Minggu (1/10/23).

“Mari terus bergerak dan senantiasa menjadikan Pancasila sebagai pemersatu bangsa, menuju Indonesia maju,” kata Agus.

Bertema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju” kegiatan tersebut tampak dihadiri para kepala OPD, unsur Forkopimda, Kapolres Cirebon Kota, AKBP M. Rano Hadiyanto dan pejabat lainnya.

Dikatakannya,  Pancasila adalah dasar negara dan ideologi bangsa yang dicetuskan pendiri bangsa dan sejak kelahirannya sampai hari ini, Pancasila menjadi kekuatan untuk berjuang membangun cita-cita.

“Pancasila juga merupakan pengingat bahwa di tengah semua situasi dan kondisi, kedaulatan Indonesia tetap harus berdasar pada keadilan sosial dan persatuan lapisan masyarakat,” tandasnya.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, menurutnya, perlu dijadikan momentum untuk merefleksikan hal-hal yang telah dan harus dilakukan untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang tangguh di masa kini dan bangsa yang tangguh di masa yang akan datang.

“Dalam hal ini, Pancasila perlu dijadikan sebagai titik berangkat sekaligus tujuan pembangunan bangsa dan negara kita”, ucapnya

Sekda berharap pada momentum peringatan hari kesaktian pancasila,  semua sebagai anak bangsa harus berkomitmen untuk terus menghadirkan transformasi yang selalu sejalan dengan pesan Bung Karno dalam pidato Lahirnya Pancasila.

“Yaitu “di atas kelima dasar Pancasila kita mendirikan negara Indonesia, kekal dan abadi”,” pungkasnya. (Cepy)

 

 

Baca Juga  Peringati Hari Anti Narkotika Internasional 2024, BNN Gelar Kompetisi Pantun 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *